cara menghilangkan jerawat(ampuhabizzz)



CARA MENGHILANGKAN JERAWAT AMPUH

Jerawat merupakan masalah serius bagi seseorang yang ingin mempunyai wajah cantik ataupun tampan. Walaupun merupakan penyakit yang tidak berbahaya, namun keberadaan jerawat sangatlah mengganggu sekali. Walaupun hanya benjolan kecil, namun jerawat dapat merusak penampilan seseorang. Oleh sebab itu sekarang ini banyak sekali bermunculan produk kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat.
Walaupun banyak produk kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat, namun tetap saja produk kecantikan mengandung bahan kimia yang tentunyan tidak baik untuk kulit, oleh sebab itu kami menyarankan agar kita tetap memakai cara alami dalam menghilangkan jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat memang butuh kesabaran dan ketelatenan yang ekstra. Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mengatasi jerawat, kita harus mengenali dulu apa saja penyebab jerawat yang munucul di wajah kita. Untuk mengetahui hal tersebut anda bisa membaca pada artikel sebelumnya yaitu penyebab jerawat yang wajib anda ketahui.
Untuk menghilangkan jerawat sebenarnya ada banyak cara, namun cara alami merupakan cara paling baik sekaligus aman bagi kulit wajah kita. Nahh berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan jerawat yang pernah saya lakukan.


1.pepsodent
boleh dibilang cara ini merupakan cara yang extream karena menggunakan pasta gigi(pepsoden).kenapa saya menganjurkan menggunakan pepsodent karena saya dulu ketika jerawat menggunakan ini dan hasilnya sangat memuaskan walaupun pda awalnya sangatlah perihtetapi dalam 1 menit selanjutnya akan menjadi dingin wajah kita dan bisa dilihat hasilnya pas keesokan harinya.cuman saya anjurkan jangan terlalu sering namanya bukan alami pasti ada effectnya.

2.jeruk nipis
Jeruk nipis juga buah yang yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit. Jeruk nipis mengandung citrid acid yaitu zat yang sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Kita bisa membuat ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar, caranya yaitu anda campurkan air perasan jeruk nipis dengan air mawar kemudian anda oleskan pada bagian kulit yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, kemudian anda basuh menggunakan air hangat. Usahakan anda rutin melakukan cara ini seminggu 2 kali.

3.putih telur
Putih telur memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Banyak wanita yang menggunakan putih telur sebagai perawatan kulit wajah dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Selain dapat membuat wajah menjadi kencang, putih, bersih dan cantik alami, putih telur juga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya yaitu anda pisahkan terlebih dahulu putih telur dengan kulitnya, kemudian anda kocok putih telur hingga berbusa, oleskan putih telur tersebut pada wajah anda dan diamkan kurang lebih 15 menit atau hingga wajah terasa kaku, baru anda basuh dengan air hangat. Putih telur akan menyerap minyak penyebab jerawat dan hingga akhirnya jerawat akan hilang dengan cepat.


4.pepaya
Pepaya mengandung vitamin yang sangat baik untuk kulit. Namun masih jarang orang yang tahu kalau ternyata pepaya dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Untuk caranya sendiri sangat mudah yaitu dengan memblender pepaya hingga lembut, kemudian anda oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu anda basuh dengan air hingga bersih.

5.madu
Madu sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh kita terutama untuk kecantikan kulit. Madu bisa digunakan sebagai obat jerawat, khususnya jerawat batu. Selain itu madu juga bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dengan mencampurnya  dengan putih telur. Anda campurkan madu dan putih telur dengan takaran 1 banding 1, anda aduk hingga tercampur rata, kemudian anda oleskan pada kulit wajah anda. Diamkan beberapa menit hingga meresap baru anda bersihkan dengan air
Catatan:
Mungkin kita sudah menggunakan cara di atas tetapi hasilnya mungkin tidak sesuai dengan yang kita inginkan mungkin adakalanya kita  harus
1.memperbanyak minum air putih
2.makan buah dan sayur
3.hindari makanan berlemak dan jenis kacngan
4.hindari steres dan cukup tidur
5.perbanyak olahraga
Sekian dulu ya sahabt otanista mungkin nanti saya akan update blog slanjutnya .

 



Share on Google Plus

About otanista

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment