CALON WISATA PESISIR SELATAN( LUBUAK TATENGGIH)

Hallo sahabat otanista,saya mau up date lagi nih masih di kalmpung halaman tercinta nih tepatnya di sungai batang tarusan kecamatan dusun.mungkin orang-orang sumbar taunya pesisir selatan itu cuman punya mandeh,batu kalang,cerocok painan,jembatan akar,air terjun bayang sani,timbulun dan masih banyak lainnya yang mungkin orang sumatera barat tau sendiri.

1.LUBUAK TATENGGIH
untuk kesini sobat harus bertanya dahu kepada warga sekitar dusun tapi tenang jarak nya ngga jauh dari jalan utama sekitar 100 meter walaupun  sobat  harus keluar masuk kebun(parak)orang kampung dusun.untuk mencapai lubuak tatenggi,di sini sobat bisa berenang layaknya kolam renang ditambah lagi masih jarang dijam orang dan hanya penduduk lokal yang tau tempat ini serta pemandangan yang indah karena disamping sungai ini ada bukit.
di bawah ini hasil jepretan ane di lubuak tatenggih aia gadang tarusan.


lumayan kan hasilnya tanpa editan lho sobat otanista cuman pemerintah setempat belum menyediakan akses  ke lubuak tatenggih ini ya mudah-mudahan bisa di promosikan untuk menjadi salah satu aset pariwisata pesisir selatan sumbar.

2.IKAN LARANGAN
ikan laranganngan ini tepatnya ada di kecamatan koto pulai kalau yang sering ke pesisir selatan pasti tau nih soalnya tempatnya ini ada di tepi jalan utama persis di teli jalan.disini ikannya itu banyaknya minta ampun padahal hidup di sungai dan yang kerennya lagi sob walaupun banjir ataupun air besar ketika sudah normal itu ikannya tetap ada wow banget lah .di sini soabat otanista juga bisa memberikan makanan yang tersedia di warung yang didirikan warga sekitar ikan larangangan sambil menikmati keindahan sungainnya





sebenarnya masih banyak lagi yang belum terekspose menjadi wisata nanti di update lagi deh karena masih banya pesona alam pesisir selatan yang akan kita buka bersama salam sumbar otanista.



Share on Google Plus

About otanista

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment