WISATA BATU KALANG PESISIR SELATAN(BELITUNGNYA SUMBAR)



WISATA BATU KALANG (LASKAR PELANGINYA SUMATERA BARAT)
Kali ini otanista masih update di kampun g halaman tercinta ya mumpung sebentar lagi puasa seengganya mimin mau berbagi informasi wisata sekaligus mempromosikan wisata di kampong halaman sendiri.
Lokasi Pantai Batu Kalang
Pantai Batu Kalang ini terletak di Nagari Ampang Pulau yang masuk dalam wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Pantai ini berjarak kurang lebih 55 kilometer dari pusat kota Padang. Sementara kalau dari kota Painan, Batu Kalang kurang lebih mempunyai jarak sejauh 30 kilometer.
Cara menuju ke Pantai Batu Kalang dari kota Padang juga sangat mudah. Cukup melintasi jalan raya menuju ke Painan, dan selanjutnya akan ada papan penunjuk yang memberikan informasi lokasi pantai ini. Namun kalau bingung, traveler juga cukup bia bertanya ke masyarakat sekitar. Dijamin, bakal tahu deh. Terlebih tempat ini memang cukup terkenal di Painan.
Pantai ini juga merupakan pantai yang masuk dalam area Kawasan Wisata Bahari Terbadu Nasional (KWBTN) Mandeh. Dan karena merupakan sebuah pantai dalam area wisata, para traveler pun harus membayar tiket dengan harga sebesar 5 ribu rupiah per orang untuk menuju ke sana. Cukup murah bukan?HEHEHEHE

Keindahan Pantai Batu Kalang
Pemandangan Pantai Batu Kalang yang mirip dengan Pantai Batu Berlayar Belitung. Kemiripan itu terlihat pada keberadaan batu granit berukuran besar yang ada di pinggir pantai. Berfoto di pantai ini pun bakal sangat mirip dengan ketika berpose di Pantai Batu Berlayar. Jadi tidak heran kalau banyak yang menjadikan lokasi batu besar di Batu Kalang ini sebagai spot foto favorit. Bahkan bisa disebut sebagai identitas utama pantai ini.

 PASANG
SURUT

Selain mempunyai batu besar yang mirip dengan pantai ala Laskar Pelangi, Batu Kalang ini juga merupakan pantai yang cukup dangkal. Ombak di pantai ini juga cukup tenang. Jadi, para traveler pun bisa memuaskan diri untuk berenang di pantai ini. Namun kalau berenang, harus berhati-hati. Karena di pantai ini cukup banyak dijumpai ubur-ubur.
Terlebih lagi, Pantai Batu Kalang ini merupakan pantai dengan air yang jernih. Ditambah pemandangannya yang indah, pantai ini memang layak untuk dikunjungi. Terlebih bagi yang suka memajang foto bagus di Instagram. Batu Kalang ini layak untuk dipajang memenuhi timeline jejaring sosial kamu.
Dibandingkan dengan Pantai Batu Berlayar di Belitung, Batu Kalang ini terbilang lebih sepi. Namun popularitas pantai ini mengalami peningkatan cukup drastis, terlebih ketika pantai ini sempat muncul dalam acara My Trip My Adventure. Meski memang, popularitasnya masih kalah jauh kalau dibandingkan dengan Pantai Batu Berlaya
Sekian dulu ya cerita batu kalangnya nanti bagi yang kampong halamannya di sumatera barat mampir-mampir ke sini wasaallam.
Share on Google Plus

About otanista

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment