Perjalanan panjang shanks menjadi seorang younko atau kaisar

Shanks merupakan salah satu younko yang paling di hormati oleh Marine dan bajak laut lainnya. Salah satu yang menarik ketika Shanks menghentikan perang di marineford. Di databook, Odda menyebutkan bahwa shanks bukanlah seorang pemakan buah setan, namun haki yang di milikinya merupakan yang paling kuat, bahkan ada yang beropi haki emas. Berikut ini adalah perjalanan panjang Shanks dari sebelum menjadi seorang bajak laut biasa hingga menjadi younko.



1. Shanks berasal dari pulau penghasil Sake terbaik di West Blue. Shanks berkata dia sudah mengelilingi bumi namun tidak pernah menemukan sake yang lebih baik dari sake kampung halamannya. Kru Shanks yang diketahui asal-usulnya hanya Yasopp. Ada yang mengatakan bahwa Benn Beckman juga berasal dari East Blue, namun hingga kini belum ditemukan bukti otentiknya.
.
2. Sewaktu menjadi abk di atas Oro Jackson, Shanks dan Buggy selalu bertengkar. Apapun yang dikatakan Buggy, Shanks akan mengatakan yang sebaliknya. Buggy sendiri menganggap Shanks sebagai orang yang sangat suka mengganggu. Kebencian Buggy pada Shanks memuncak ketika Shanks membuat Buggy harus menelang buah iblis. Shanks sendiri tidak menganggap Buggy musuhnya, Shanks berniat menjadikan Buggy kru pertamanya namun ditolak mentah-mentah oleh Buggy.
.
3. Setelah ditolak Buggy, Shanks berkeliling mencari kru untuk membentuk bajak lautnya sendiri. Yang dianggap kru pertama adalah Benn Beckman yang dikenal sebagai pemilik IQ tertinggi. Shanks terlihat pergi menjemput Yasopp untuk bergabung, seorang yang sudah terkenal sebagai sniper hebat. Akan tetapi kami menganggap saat itu Yasopp menolak tawaran Shanks, mengapa? Karena 24 tahun lalu (saat kejadian) Usopp belum lahir dan sudah pasti Yasopp tidak meninggalkan Banchina sebelum dia hamil.
.
4. Yasopp punnya hubungan mendalam dengan Kiken no Vista, Kapten ke 5 Armada Shirohige. Yasopp juga pernah mengalahkan Daddy Masterson, seorang kapten Angkatan laut yang terkenal jago nembak. Yasopp mengatakan dia bisa membidik serangga kecil dari jarak ratusan meter. Bakat Yasopp ini benar-benar dia wariskan pada anaknya.
.
5. Apa yang dilakukan Shanks dkk di East Blue selama 1 tahun?
Shanks bukanlah bajak laut kelas teri yang tidak diperhitungkan keberadaanya. Mereka adalah bajak laut hebat dan mungkin sudah jadi Yonkou. East Blue bukan tempat yang bergelimang harta, juga bukan tempat para mafia, mereka pergi ke desa Fuusha pasti punya alasan.
Opini kami adalah Shanks memang mencari Buah Iblis di sana. Shanks dkk tinggal di Fuusha selama setahun dan sesekali pergi menjelajahi East Blue yang pasti mencari sesuatu. Shanks baru meninggalkan East Blue setelah dia menemukan buah Gomu-Gomu dari kapal musuh. Walau buah itu pada akhirnya dimakan Luffy.
Ekspresi keterkejutan Shanks dkk saat Luffy memakan gomu-gomu juga sangat mencurigakan. Jika buah itu tidak penting, Shanks dkk tak perlu sepanik itu. Terkejut karena khawatir Luffy tidak akan bisa berenang nanti? Nggak lah, Shanks sudah banyak melihat orang yang justru lebih kuat karena makan buah iblis.
.
6. Pasti banyak fans yang tidak setuju pada opini kami tentang Shanks mencari Buah Iblis. Kami juga sangat yakin seyakin-yakinnya Shanks adalah pemilik kekuatan Haki terkuat. Haki Shanks bisa menumbangkan 100.000 orang sekali tatap, menumbangkan awak Mobydick yang terkenal tangguh, dan bahkan bisa membelah awan. Tapi meski demikian, bukan suatu kehinaan jika orang yang sudah punya senjata kuat mencari senjata lainnya. Mungkin analoginya sama seperti psg yang sudah punya neymar tapi masih ngotot beli mbappe.
.
7. Sebelum pergi ke East Blue Shanks pernah bertarung dengan Teach. Tapi mengingat Shirohige tidak tahu kejadian itu maka pasti Teach sedang melakukan misi pribadi saat itu. Dan misi pribadi Teach selama ini adalah ingin mencari buah iblis terkuat di dunia. Kami curiga karena sama-sama mencari buah iblis itulah mereka bertemu dan bertarung.
.
8. Luffy selalu meminta Shanks agar menjadikannya kru. Tapi tentu saja permintaan Luffy ditolak. Tidak ada keuntungan Shanks mengambil bocah yang masih berusia 7 tahun menjadi kru yang justru cuma merepotkan. Ketika semua kru menertawai Luffy yang masih bocah, hanya Paman Benn yang menghibur Luffy. Meski telah meninggalkan Luffy di East Blue, Shanks berkata Luffy punya kemiripa dengan Roger pada Rayleigh.
.
9. Mengapa Shanks bisa sampai secoroboh itu kehilangan tangannya ketika menyelamatkan Luffy. Sebenarnya Sensei tidak berniat ‘memotong’ tangan Shanks. Tapi saat itu Editor mengatakan, One Piece nggak akan dibaca orang jika tidak melakukan gebrakan sejak chapter pertama. Hilangnya tangan Shanks itu membuat kesan yang begitu mendalam pada Luffy dan membuat dia merasa bersalah pada Shanks. Ini pula yang mungkin membuat Luffy berkata tidak ingin lagi gabung bersaa Shanks dan memilih membentuk bajak laut.
.
10. Apakah Shanks seorang pendekar Pedang? Yah…itu sudah dijelaskan Sensei dalam Red Databook. Pedang Shanks bernama Griffon. Griffon adalah binatang setengah elang dan setengah singa yang menjadikannya sebagai mahluk terkuat di darat dan di udara. Dari penampilannya, pedang ini tidak terlihat istimewa tapi dari segi kekuatan pedang ini bisa menjadi jawaranya. Pedang ini bisa menahan luapan aura Shanks dan terbukti bisa menahan serangan Shirohige dan Akainu. Hewan Griffon juga dikenal sebagai sang penjaga harta Dewa, jadi tidak sulit membayangkan bahwa Shanks saat ini juga bertindak sebagai penjaga Harta ‘Dewa’ One Piece.
.
11. Mendengar Shanks sebagai pendekar pedang hebat, mungkin itulah alasan Mihawk pergi menantang Shanks. Duel Shanks dan Mihawk jadi salah satu duel yang banyak diperbincangkan di dunia walau hasil akhirnya tidak diketahui. Setelah pertarungan ini, kemungkinan besar Mihawk mendapat undangan WG untuk menjadi Shichibukai. Karena alasan seseorang diangkat menjadi Shichibukai adalah mereka punya kekuatan untuk menghentikan seorang Yonkou. Setelah Shanks cacat, Mihawk nggak ingin lagi melawan Shanks.
.
12. Gorosei memang menganggap Shanks sebagai Yonkou tapi mereka juga tidak yakin Shanks dkk bisa merubah dunia. Alasannya mungkin karena Shanks tidak berniat mencari One Piece dan lebih suka berpesta pora. Tapi Gorosei tetap menaruh kewaspadaan jika sewaktu-waktu Shanks melakukan aliansi dengan Yonkou lainnya.
.
13. Shanks datang ke hadapan Shirohige agar memanggil Ace kembali daripada mengejar Teach. Shanks tahu bahwa Ace tak akan sanggup menang melawan Teach. Pada dasarnya Shirohige bukannya tidak menghargai ide Shanks, hanya saja dia juga memang tidak bisa memanggil Ace kembali yang terkenal keras kepala.
.
14. Ketika mendengar kaido ingin menyerang Shirohige dari belakang yang hendak membebaskan Ace, Shanks pasang badan untuk menghentikan Kaido. Melihat Kaido adalah orang yang keras kepala, sangat kecil kemungkinannya keduanya menyelesaikan permasalahan mereka dengan bernegosiasi.
.
15. Orang-Orang sangat terkejut melihat Shanks bisa datang di Marineford. Dari New World ke Marineford hanya ada dua jalan yaitu lewat Fishmen Island atau lewat Clam Belt. Apapun hasil clash Shanks melawan Kaido, sangat mustahil Shanks bisa datang ke Marineford dari New World hanya dalam tempo beberapa jam tanpa kekuatan khusus.
.
16. Selain Shanks, Kru Red Hair yang pernah menampilkan kekuatannya adalah Lucky Roo dan Benn Beckman. Lucky Roo menembak kru Higuma tanpa terdeteksi. Dulu mungkin itu adalah kekuatan yang spesial tapi sekarang menjadi kekuatan yang biasa saja. Benn Beckman disebut-sebut bisa membunuh Kizaru. Kizaru sempat panik ketika Benn menodongnya tetapi ketika Kizaru melanjutkan serangannya pada Luffy paman Benn tidak melakukan pencegahan.
.
17. Red Hair punya banyak kru sniper dan Kemampuan paling dasar dari kru Shanks tersebut pasti bisa melapisi senjatanya dengan haki pertahanan. Kizaru mungkin panik karena dia tidak menyangka sudag ditodong Benn, tapi ketika dia sudah fokus pada paman Benn dia tidak lagi khawatir terkena serangan karena dia sudah bisa menghindarinya (kasus Katakuri bisa menghindari serangan tinju haki). Meski begitu bukan berarti Paman Benn tidak kuat-kuat amat. Melawan musuh yang sangat cerdas itu bukan pilihan yang baik. Orang jenius dapat menggunakan setiap elemen yang tersedia menjadi keuntungannya.
.
18. Apakah anak Makino juga adalah anak Shanks? Oda-Sensei hanya mengatakan “dia anak Orang itu.” Pria yang dekat dengan makino tidak terlalu banyak. Di antara trio ASL, Sabo hilang ingatan, Luffy pasti tidak mungkin, dan Ace juga lebih tertarik pada Isca. Shanks mungkin tinggal di New World tapi mengingat dia bisa membawa Red Force ke Marineford, maka tidak mustahil dia pernah datang ke Fuusha lagi. Kalau bukan anak Shanks kemungkinan satu-satunya adalah Dragon.
.

19. Luffy berkata ingin mengalahkan semua Yonkou kecuali bukan Shanks yang pertama. Bagaimanapun juga janji Luffy tidak akan terwujud jika dia mengalahkan Shanks paling pertama. Luffy berjanji akan mengembalikan topi Shanks jika sudah menjadi Raja bajak laut. Luffy tidak akan bisa menjadi raja bajak laut sebelum mengalahkan 3 yonkou lainnya
Share on Google Plus

About otanista

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment