Musuh terakhir yang di hadapi luffy, Teach berpotensi besar

Teach dikatakan sebagai salah satu dari dua antagonis utama di One Piece. Jika Akainu adalah antagonis dari pihak yang berlawanan, maka Teach sendiri adalah antagonis dari pihak yang sama, yaitu pihak bajak laut.

Di manga Shonen, setiap antagonis mempunyai potensi untuk merugikan sang protagonis utama. Di One Piece, Teach hanya sekali merugikan Luffy. Tapi sekalinya merugikan, itu berdampak besar kepadanya. Yaitu ketika Ace dikalahkan Teach dan Luffy harus mati-matian untuk menyelamatkan dia, meski pada akhirnya gagal.



Sekarang One Piece sudah berjalan menuju tahun ke 22. Namun Teach belum kelihatan akan merugikan Luffy, begitu pula Luffy yang belum mencari masalah dengan Teach. Makanya itu, aku di artikel ini setidaknya akan membahas potensi Teach yang mungkin saja akan dia lakukan dan membuatnya menjadi seorang antagonis utama yang benar-benar akan merugikan Luffy nantinya.

1). Sebagai seorang D.

Potensi Teach ini sangat besar sebagai seorang D. Sebagai seorang D, ambisi dia sangat besar untuk menjadi Raja Bajak Laut. Selain itu, Teach adalah satu dari empat orang yang diperhatikan oleh 'Im-sama' di ch 908 lalu. Itu sudah jelas karena Teach adalah seorang D. Potensi dia untuk merubah dunia seperti Luffy sangatlah besar.

Mengapa Teach begitu diperhatikan oleh Im-sama? Bukan Shanks, Dragon atau Yonko lainnya?
Itu yang aku bilang, Teach seorang D. Dia seseorang yang punya ambisi besar dan seseorang yang sangat tertarik dengan One Piece, seperti Luffy. Jika dia mengetahui isi One Piece nantinya dan dia tahu kejahatan Pemerintah Dunia di masa lalu, maka dia akan mencoba menyerang Pemerintah Dunia. Dia juga akan mencari tiga senjata kuno yang dikatakan di Poneglyph dan dia juga akan memicu perang terbesar yang akan mampu menjungkirbalikkan Pemerintah Dunia nantinya.

2). Sebagai seorang Yonko.

Teach dan Luffy memiliki perjalanan yang sama. Mereka memulai semuanya dari nol. Namun Teach lebih 'dipercepat' oleh Oda dan pada akhirnya, sekarang dia menjadi salah satu dari 4 Kaisar Lautan dengan bounty yang sangat besar.

Sebagai seorang Yonko, Teach sangat diperhitungkan pergerakannya. Sejauh ini dia memburu banyak pengguna buah iblis yang berguna bagi mereka dan menyerang markas Tentara Revolusi. Teach belum melakukan pergerakan signifikan seperti Big Mom dan Kaido. Namun aku yakin, Teach akan bergerak nantinya.

Jika kita lihat skenario sekarang ini, potensi Teach bergerak secara signifikan begitu besar. Yup, kalian pasti sudah menduganya. Teach akan bergerak ke Whole Cake Island di saat Big Mom sedang tidak ada disana. Untuk apa dia kesana? Apa dia mau menguasai benua sebesar Totto Land? Nah, aku rasa dia belum berani dengan itu. Aku yakin dia akan bergerak kesana dan mengincar Road Poneglyph milik Big Mom.

Sebagai seorang Yonko, Teach harusnya sudah tahu syarat-syarat untuk menuju Raftel. Ketika ia berhasil mencuri Road Pone milik Linlin. Maka berikutnya adalah Road Pone milik Kaido. Namun aku rasa tidak, aku merasa dia tidak akan ke Wano untuk melakukannya. Aku berpikir kalau Teach nantinya akan menyerang Kelompok Topi Jerami yang sukses mendapatkan 3 Road Pone setelah arc Wano berakhir. Mungkin dia akan berhasil dan mungkin juga ini yang akan memicu pertempuran Luffy vs Teach nantinya, yaitu bertempur untuk merebutkan Road Poneglyph terakhir.

3). Sebagai seorang musuh bebuyutan.

Apa Teach pantas dikatakan sebagai musuh bebuyutan Luffy? Yup, dia pantas. Teach sudah membuat kerugian besar pada Luffy sebelum Time Skip. Namun dia belum membuat kerugian untuk sang Protagonis saat Time Skip. Jika ia ingin membuat kerugian untuk Luffy, kerugian seperti apa?
Mudahnya, Teach akan membuat orang terdekat Luffy menderita, seperti yang ia lakukan pada Ace. Teach juga mau melakukan hal sama ke Sabo saat ia menyerang Baltigo, namun gagal. Jika Sabo gagal, maka ia mungkin akan melakukannya ke seseorang yang lain. Ya, mungkin nantinya dia akan melakukan itu pada Shanks.

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Akagami no Shanks, jika Shanks kalah oleh Teach maka itu akan berdampak besar pada Luffy, apalagi kalau sampai dia terbunuh. Namun jeleknya, itu akan klise dan mengulangi hal yang sama seperti saat Ace dulu.

Tapi Shanks bukanlah Ace. Dia tidak mungkin kalah dengan mudah oleh Teach, terlepas bekas luka cakar di mata kirinya yang memalukan itu. Jika Shanks dan Teach berkelahi saat ini, aku rasa tidak akan ada yang menang atau kalah. Itu akan sia-sia jika tidak ada tujuan serius dari Teach untuk Shanks. Namun jika skenario ini benar-benar akan Oda gambar nantinya, maka Luffy akan menderita dan mungkin inilah penyebab konflik utama Luffy dan Teach nantinya.

4). Sebagai seorang Teach.

Pernah denger teori tentang ayah Teach? Teori itu muncul pertengahan tahun kemarin ketika chapter 907 muncul. Teori itu berdasar dari pernyataan Oda soal Lurking Legend di JF 18 dan teori tentang kapten Rocks akan kembali. Aku juga pernah menulis teori ini sebelumnya, namun itu ada di akun Facebook lama yang sudah lenyap sekarang, huhu.

Tapi teori tentang ayah Teach bukan dari aku, tapi dari reviewer One Piece senior, yaitu Tonyohoho. Dia membuat opini liar kalau Kapten Rocks yang Garp kalahkan 40 tahun laluadalah ayah Teach dan dia adalah Lurking Legend yang Oda nyatakan di JF 18 sebagai musuh terbesar Kelompok Topi Jerami. 

Kenapa dia berpikir begitu? Dia menebak skenario yang 'Wow' ke depannya dan ia berpikir "Jika protagonis utama punya latar belakang dari orang-orang hebat, maka antagonis utama harusnya juga punya latar belakang hebat'. Meski liar, aku merasa kesempatan teori ini terbukti ada. Karena ini masalah plot. Jika teori ini benar, walau mungkin terdengar klise, tapi nyatanya akan menguntungkan Oda agar plot One Piece tidak melebar kemana-mana nantinya.


Meski begitu, teori tentang ini belum kebukti dan masih sekedar teori. Tapi jika kebukti benar, maka akan mudah bagi Oda mengeksekusi alasan 'Lurking Legend' menjadi musuh terbesar Kelompok Topi Jerami dan akan mudah juga nantinya membuat Teach berkonfrontasi dengan Luffy. Aku selalu menantikan seperti apa bentrok Teach dan Luffy nantinya. Namun jika mereka berdua sudah mulai berkonfrontasi dan bentrok, itu menandakan kalau One Piece sudah mendekati akhir cerita.
Share on Google Plus

About otanista

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment