cara menghilangkan virus di shortcut di flashdisk




Pertama,
masuk ke Command Prompt dengan cara klik Start lalu pilih run kemudian dalam kotak run ketikkan cmd dan tekan enter.

Kedua,
Setelah jendela Command Prompt terbuka selanjutnya perhatikan drive flashdisk berada pada drive F misalnya, ketik F diikuti dengan tanda titik dua. contoh F: lalu tekan Enter.

Ketiga,
setelah itu secara otomatis dalam Command Prompt drive F akan terbentuk seperti ini F: \>  lalu tambahkan dengan ketikkan dir, perhatikan contoh F:\> dir dan Enter, maka setiap file folder yang ada di dalam flashdisk akan terlihat pada jendela Command Prompt dan apabila file folder di dalam flashdisk belum muncul pada Command Prompt silahkan ketikkan dir/a atau dir /a, jika sudah muncul pada jendela Command Prompt selanjutnya

Keempat,
ketikkan attrib –s –h –r /s /d, perhatikan kode attrib –s –h –r /s /d jangan lupa spasi lalu tekan Enter, tunggu beberapa detik sampai proses pengembalian file folder selesai maka secara otomatis dibawahnya pada jendela Command Prompt akan muncul seperti ini F: \> , itu artinya proses pengembalian file sudah selesai.

Kelima,
jangan dulu tutup jendela Command Prompt, dan masuk ke My Computer, buka flashdisk, lalu lihat maka di dalam flashdisk semua file folder akan kembali normal secara otomatis. Kemudian lanjutkan dengan menghapus semua file folder shortcut yang masih ada di flashdisk anda.



Share on Google Plus

About otanista

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment