WISATA PESISIR SELATAN AIR TEJUN SARASAH (SIGUNTUA TUO)



WISATA PESISIR SELATAN AIR TEJUNSARASAH (SIGUNTUA TUO)
Sahabat otanista mungkin yang asal sumatera barat masih jarang tau sama air terjun yang satu ini mungkin karena banyak wisatawan yang belum tau. salah satunya air terjun Sarasah Siguntua Tuo. Air terjun ini terletak di Kanagarian Siguntua, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Objek wisata ini masih alami dan masih belum banyak dijamah oleh para wisatawan.

Untuk mencapai lokasi obyek wisata ini tak membutuhkan waktu tempuh yang lama dan medan yang berat. Hanya berjarak sekitar 45 menit dari kota Padang. Air terjun Siguntua Tuo yang terletak di Kanagarian Siguntua, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini cukup gampang di jangkau dengan berjalan kaki sejauh dua puluh menit perjalanan.

Setibanya dilokasi air terjun ini, para pengunjung akan dibuat takjub akan keindahan air terjun dan indahnya suasana alam yang masih alami. Dan juga belum terjamah polusi dan tangan-tangan jahil mesih gergaji, para penebang liar.

Hijaunya pemandangan, serta besihnya air sungai membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama di lokasi ini. Air terjun dengan ketinggian 60 meter ini memiliki debit air yang cukup deras, sehingga membentuk lubuk hijau yang dangkal, cocok dinikmati untuk berenang.

Debit air yang jatuh dari puncak cukup tinggi, dengan banyaknya embun air yang ditiup angin, sehingga membuat kondisi udara menjadi sejuk dan lembab. Hal ini tentunya dapat mengembalikan kesegaran tubuh, serta menghilangkan penat dan juga stres usai bekerja di kantor.

"Lokasi wisata ini masih belum dikomersilkan, dan masih belum banyak yang mengetahui keberadaannya. Sehingga menjadi salah satu surga tersembunyi di kawasan Pesisir Selatan, sebagai tempat wisata alami," kata Endy, salah seorang wisatawan.

Nah, bagi Anda yang tengah berkunjung ke Sumatera Barat/ tak ada salahnya untuk berwisata ke air terjun Siguntua Tuo ini.
Share on Google Plus

About otanista

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment